PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 12 April 2017

Home > > Setelah Sekian Lama Ditunggu, Rapelan Rastra Akan disalurkan Akhir April 2017

Setelah Sekian Lama Ditunggu, Rapelan Rastra Akan disalurkan Akhir April 2017

Raskin digabti Rastra

SINAR NGAWI™ Ngawi-Agus Supriyanto, Kepala Sub Bulog Sub Divre Madiun memastikan pada akhir April 2017 ini siap menyalurkan beras sejahtera atau Rastra (istilah baru untuk Raskin) ke wilayah Kabupaten Ngawi. Adapun jumlah Rastra yang bakal disalurkan antara Januari-April 2017 ke 19 wilayah kecamatan terdiri dari 84.426 keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 253 ton lebih atau senilai Rp 4 miliar lebih.

“Sebenarnya penyaluran Rastra dilakukan dua bulan sekali seperti tahun 2017 ini antara Januari-Februari dan Maret-April. Karena ada keterlambatan sehingga bisa di rapel akhir April 2017,” terang dia.

Tambahnya, dalam penyaluran Rastra bisa kembali normal masuk bulan Mei mendatang. Dan prinsipnya dalam menyalurkan Rastra maka lebih cepat lebih baik agar bisa dinikmati masyarakat.

Masih menurutnya, Rastra tersebut diperuntukan bagi KPM yang masing-masing mendapat jatah 15 kilogram dengan harga dibandroll Rp 1.600/kilogram. Selain itu tegas Agus, jumlah penerima Rastra atau KPM tahun ini berkurang dibanding tahun sebelumnya 2016 lalu sebanyak 90.392 KPM.

Berkurangnya ini akibat tidak adanya Rastra regular di perkotaan yang digantikan dengan paket BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Pungkasnya dia berharap, penyaluran Rastra di wilayah Kabupaten Ngawi bisa berjalan lancar sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Apabila terjadi kemacetan dilapangan menyangkut proses penyetoran dana sekarang ini sudah ada pihak terkait seperti dari kepolisian maupun kejaksaan yang turut melakukan pendampingan.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini