media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 12 Mei 2017

Home > > Bupati Madiun Gelar Saresehan Bhakti Sosial Terpadu Di Kebonsari

Bupati Madiun Gelar Saresehan Bhakti Sosial Terpadu Di Kebonsari

Mbah tarom sapaan akrab bupati Madiun

SINAR NGAWI™ Madiun-Pemkab Madiun mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Terpadu {BST), tepatnya di Desa Kebonsari Kecamatan Kebonsari 2 hari yang dipimpin langsung oleh Bupati Madiun Muhtarom, serta diikuti oleh Dan Korem 081 Dirotsaha Jaya, Ketua DPRD, anggota Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Muspika Kebonsari, Perangkat Desa dan masyarakat sekiatar.

“kegiatan BST yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun sudah berjalan selama 17 tahun, dan malam ini memasuki putaran ke 157, terang Mbah Tarom sapaan akrab Bupati Madiun.

Tambahnya, saat memasuki era Informasi Tekhnologi {IT} semua informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat. Untuk itu, peran orangtua sangat penting untuk harus mengawasi kegiatan anak anak kita,

“Jangan sampai mereka putus sekolah pada usia sekolah hanya gara-gara salah memilih informasi. Upayakan bisa sekolah sampai perguruan tinggi,” terangnya lagi.

Masih ditempat yang sama, Komandan Korem 081 Dirotsaha Jaya Madiun Kol. Inf. Piek Budyakto dalam sambutannya mengatakan, bahwa situasi wilayah Korem 081 Dirotsaha Jaya Madiun cukup baik dan kondusif.

“Hanya saja berapa saat yang lalu ada dirasakan kurang pas dan ini merupakan tantangan. Kejadian itu adalah adanya musibah tanah longsor di Kab. Ponorogo dan Kab. Nganjuk, serta terjadinya banjir bandang di Wungu Kab. Madiun yang semuanya memakan korban jiwa,” terang dia.

Masih menurutnya, atas kejadian tersebut Komandan Korem 081 Madiun berpesan, apabila ada tanda-tanda alam yang sekiranya mengkhawatirkan segera melapor ke petugas terdekat untuk ditindaklanjuti. Jangan sampai terlambat untuk menghindari adanya korban.

Sementara, Kapolres Madiun, AKBP. I Made Agus Prasetya, menegaskan bahwa bahwa Kabupaten Madiun paling rendah angka kriminalitasnya. Ini merupakan hasil kerjasama kita semua dalam menciptakan Kamtibmas. Saat ini Polres Madiun Kabupaten akan melaksanakan 3 operasi sekaligus yaitu 1.

Operasi Patuh Semeru yang akan digelar selama 14 hari. Dihimbau masyarakat tidak perlu resah. Masyarakat harus tertib berlalu lintas, lengkapi SIM, STNK. Masyarakat harus sadar untuk tertib berlalu lintas karena ini merupakan kebutuhan.

Kapolres Madiun juga menginformasikan pula tentang bahaya Media Sosial, berdasarkan pantauan Polres Madiun Kabupaten hingga saat ini masih banyak yang tertipu lewat Medsos.

Dijelaskan bahwa bisnis dan bujuk rayu di Medsos banyak yang akunya di buat di lur negeri dan pelaksanaan penipuannya di sekitar kita.

“Untuk itu kita harus berhati-hati. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah adanya berita hoax, haus hati-hati bila ada informasi”, punkas Kapolres Madiun, AKBP. I Made Agus Prasetya.(Snrtpen81)
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda