PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 16 Juni 2017

Home > > Pavingisasi Guna Menunjang Ekonomi, Pendidikan Dan Kesehatan

Pavingisasi Guna Menunjang Ekonomi, Pendidikan Dan Kesehatan

pavingisasi di desa Katikan Ngawi

SINAR NGAWI™ Kedunggalar-Katikan adalah satu desa dari 12 desa yang ada di kecamatan Kedunggalar Ngawi. Dengan jarak sekita 12 Km dari pusat kota, luas 1.465Ha serta jumlah penduduk sekitar 8420 jiwa, Desa Katikan sebagian besar warganya adalah petani. Supraminto, Kades setempat berujar bahwa guna memaksimalkan utamanya akses hasil pertanian, pihaknya merasa perlu melakukan pavingisasi jalan proros desa.

“Kita prrioritaskan untuk dua wilayah, yakni untuk Dusun Tawang serta Dusun Pohjengger,” terang dia.

Tambahnya, dengan adanya anggaran dari Dana Desa (DD), pavingisasi jalan poros desa ini juga diharapkan mampu mempermudah sarana dan prasranan transportasi.

“Dengan demikina selain ekonomi warga terangkat, juga pendidikan maupun kesehetan warga juga akan terjamin dengan adanya akses jalan yang layak,” tambahnya lagi.

Di Dusun Pohjenggel sendiri, masih menurut Supraminto, pembangunan pavingisasi ini menjadi faktor utama guna menunjang kelancaran pendidikan.

“Karena di sini ada Sekolah Dasar Negeri Katikan 3, yang mana pendidikan dasar ini menentukan masa depan anak-anak, maka sudah sewajarnya harus kita prioritaskan, salah satunya dengan perbaikan jalan dengan pavingisasi ini,” kata Supraminto.

Mengenai masalah kesehatan, untuk yang terdekat, yakni Puskesmas Kedunggalar warga Desa Katikan harus menempuh jarak 10Km, untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Maka dari itu, dengan adanya akses jalan poros desa yang memadai, tentu saja kesehatan warga juga ikut terjamin,” terang kepala desa yang dilantik pada November 2014 lalu.
Pewarta: Kun/son
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda