PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 05 Juni 2017

Home > > Sedang Cari Rumput, Petani Pacitan Temukan Dua Benda Mirip Mortir

Sedang Cari Rumput, Petani Pacitan Temukan Dua Benda Mirip Mortir

petani pacitan temukan benda mirip mortir

SINAR NGAWI™ PACITAN-Paidi (53), warga Rt. 03 Rw.05 Dusun Gesingan Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan, menemukan 2 benda aneh saat sedang merumput, (04/06). Pria yang kesehariannya sebagai petani inipun langsung membawa pulang benda mirip bom tersebut dan kemudian melaporkan penemuannya pada pihak Kodim 0801/Pacitan.

Piket Kodim 0801/Pacitan, Kapten Kav Dadut Setyawan, yang menerima laporan langsung mengecek benda tersebut.

Setelah diidentifikasi, kedua benda ini ternyata Granat Mortir latih Kal. 81 mm. Jenis COMPB STG M374 No. Ec-81E205-001.

Selanjutnya Kapten Kav Dadut Setiawan beserta 2 Orang anggota Unit Intel Kodim 0801/Pacitan mendatangi lokasi penemuan Mortir guna melakukan pengecekan dan pengamanan.

Selanjutnya Mortir latih Kal.81 mm jenis COMPB STG M374 No. EC - 81E205-001 tersebut di bawa ke piket Detasemen meteorologi Lanud Iswahyudi Pacitan dan diterima Piket Detasemen Meteorologi Serda Untung Wahyono Untuk pengamanan selajutnya.

Sementara, Mortir latih Kal. 81 mm jenis COMPB STG M374 No. EC-81E205-001 adalah milik TNI AU yang tidak meledak alias busung saat digunakan latihan, karena DS. Dadapan Kec. Pringkuku Kab. Pacitan merupakan tempat latihan menembak bagi prajurit TNI AU Adi Soemarmo.(sarwoono)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda