PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 01 Juli 2017

Home > > Bangun Infrastruktur Jalan Desa Dengan Paving Block

Bangun Infrastruktur Jalan Desa Dengan Paving Block

Desa Kedungprahu Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Kedungprahu merupakan satu dari 12 desa yang ada di kecamatan Padas Kabupaten Ngawi. Berjarak hanya sekitar 13 Km dari pusat kota, desa yang warganya sebagaian besar bertani ini mempunyai luas 28000m2 dan kini terus melakukan pembenahan baik sarana dan prasarana desa yang utamanya melakukan pavingisasi jalan poros desa yang berlokasi di Dusun Mendalan.

“Dengan adanya pavingisasi jalan poros desa ini diharapkan bisa meperlancar akses hasil pertanian sehingga berdapak kemajuan baik secara ekonomi, kesehatan maupun pendidikan,” terang Sunarto Kades setempat.

Tambahnya, dari 4 dusun yang ada di Desa Kedungprahu, Dusun mendalan sanngat diutamakan dilakukan pavingisasi jalan sepanjang 3Km yang menyerap dana sebesar Rp 450 juta dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017.

“Manfaat pembangunan infrastruktur jalan ini adalah sangat besar dikarenakan masyarakat tak lagi terkendala dengan kondisi jalan berlubang maupun becek,” terang dia lagi.

Dalam perkembangan dekade terakhir, meski mayoritas warganya masih mengandalkan pekerjaan sebagai petani, namun kini mulai nampak perubahan dan tak jarang beralih menjadi pedagang atau wirausaha serta merantau ke luar daerah maupun luar negeri.

Sementara, Desa Kedungprahu untuk disebelah barat berbatasan langsung dengan Desa Padas, sedang disebelah timur bersandingan dengan Desa Sambiroto ini terdapat 115 warga yang masuk dalam kategori keluarga kurang mampu.
Pewarta: SoN
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda