PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 11 Juli 2017

Home > > Genjot Sektor Pertanian Dengan Pembangunan Jalan Poros Desa

Genjot Sektor Pertanian Dengan Pembangunan Jalan Poros Desa

Prifile desa wonokerto kecamatan kedunggalar kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Kedunggalar-Desa wonokerto merupakan satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi. Dengan luas 730,3 Ha, desa yang berpenduduk sekitar 7767 jiwa, sebagian besar mata pencaharian warga sebagai petani. Sudarto, Kades setempat menjelaskan, dengan pavingisasi jalan poros desa, diharap sedikit banyak akan memperlancar roda perekonomi masyarakat.

“Dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD-Red) tahub 2017, kita utamakan dulu untuk membangun infrastruktur khususnya jalan,” terang dia.

Tambahnya, dengan adanya transportasi yang lancar, maka akses hasil pertanian akan lebih mudah terdistribusi, sehingga taraf hidum masyarakat bisa meningkat, baik secara ekonomi, pendidikan maupun kesehatan.

“Lokasi pekerjaan pembangunan jalan dengan paving block ini berada di Dusun Sumberagung,” terangnya lagi.

Sementara menurut data yang ada, Desa Wonokerto yang berjarak sekitar 21Km dari pusat kota ngawi ini, untuk sebelah selatan berbatasan langsung dengan Desa Pelang Kidul, sebelah utara Desa Gemarang dan Desa Kedunggalar sebelah barat.

Sedang luas wilayah menurut penggunaan, antara lain luas tanah sawah 180 Ha, tanah kering 348,28 Ha, tanah perkebunan 110 Ha, luas fasilitas umum 90,06 Ha dan luas tanah hutan rakyat 2,20 Ha.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda