PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 05 Juli 2017

Home > > Usai Lebaran, Ruang Satpas SIM Polres Ngawi Dipadati Pemohon

Usai Lebaran, Ruang Satpas SIM Polres Ngawi Dipadati Pemohon

Satpas SIM Polres Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Usai lebaran 2017, jumlah pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Polres Ngawi meningkat hingga tiga kali lipat. Seperti yang dipantau pewarta, jumlah pemohon didominasi oleh proses perpanjangan SIM C maupun SIM A selain pemohon baru. Namun tidak luput juga perpanjangan SIM lainya seperti BI, BI umum, BII, BII umum hingga SIM D.

“Setiap habis lebaran memang biasa kalau ada peningkatan permohonan baru maupun proses perpanjangan SIM. Dan momentum liburan habis lebaran biasanya dimanfaatkan mereka untuk mengurus kelengkapan berkendara terutama para pemudik,” terang Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Rukimin.

Tambahnya, permintaan permohonan SIM usai libur lebaran naik hampir 300 persen. Terbukti selama dua hari terakhir sudah tercatat 360 pemohon baru yang memproses SIM C dan A.

Sedangkan perpanjangan SIM dalam waktu yang sama mencapai angka 700 orang pemohon.
Meski ada lonjakan, pihaknya telah melakukan antisipasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selaku pemohon.

Dari jumlah tersebut sebagian besar adalah pemohon yang ingin balik dari mudik menuju tempat kerjanya masing-masing.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda