PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 06 Agustus 2017

Home > > Bagi-Bagi Hadiah Dalam Acara Jalan Sehat Sebagai Sarana Kerukunan Warga

Bagi-Bagi Hadiah Dalam Acara Jalan Sehat Sebagai Sarana Kerukunan Warga

Profil Desa Kletekan Jogorogo Ngawi

SINAR NGAWI ™ Jogorogo-Masih dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke 659, Desa Kletekan Kecamatan Jogorogo menggelar jalan sehat yang melibatkan semua warga (23/07). Menurut Sularso, Kades Desa Kletekan yang berada di lereng dengan jarak hanya 10 Km dari puncak Gunung Lawu ini menerangkan bahwa pihaknya akan terus membina warga untuk menyadari pentingnya berolahraga.

“Semuanya ini guna menunjang kesehatan. Dan beberapa sarana kesehatan yang ada di desa kami sudah tersedia satu Pustu, serta lima Posyandu,” terang dia.

Tambahnya, dengan jumlah penduduk sebesar 3.657 jiwa serta luas desa sekitar 250.29 Ha, dan sebagian besar berprofesi sebagai petani, maka beberapa ruas akses jalan dilakukan perbaikan diantaranya menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2017.

“Untuk ruas jalan masuk Dusun Kleleng, kita bangu talud penanhan tanah (TPT-Red), yang kita harapkan mampu mendongkrak ekonomi dengan akses jalan yang layak,” tambahnya lagi.

Dengan jumlah warga kategori pra sejahtera sebanyak 357 KK, potensi unggulan desa selain pertanian juga berkembang pula pada sektor holtikultura serta perikanan.

Dengan jarak 30 Km dari pusat pemerintahan kabupaten, beberapa warga juga mulai menekuni usaka pengelolaan hasil ternak berupa telur asin,

“Meski masih dalam skala kecil, namun kedepan produksi telur asin ini akan terus kita bina agar terus mengalami perkembangan,” kata Sularso.

Untuk sarana pendidikan, Desa Kletekan mempunya 3 lembaga pendidikan setingkat sekolag dasar dan untuk TK ada 2 lembaga.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda