PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 24 Agustus 2017

Home > > Dokrak Produksi Padi, Desa Jenggrik Kembangkan Sarana Dan Prasarana Pertanian

Dokrak Produksi Padi, Desa Jenggrik Kembangkan Sarana Dan Prasarana Pertanian

Profil Desa Jengrik Ngawi

SINAR NGAWI ™ Kedunggalar-Dengan mengandalkan sektor pertanian sebagai potensi unggulan, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, terus mengupayakan kelancaran akses hasil pertanian. Suparni, Kades setempat mengungkapkan, beberapa ruas jalan desa dilakukan perbaikan infrastruktur dengan melakukan pavingisasi yang dianggarkan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2017.

“Tentunya dengan adanya akses jalan yang lancar , maka segala kegiatan yang ada di desa bisa lancar, baik dari segi ekonomi, pendidikan maupun yang lainnya,” terang dia.

Tambahnya kemudian, desa dengan jumlah penduduk sekitar 8078 jiwa serta memiliki luas 993.55 Ha, selain sebgian besar warganya bermatapencaharian pokok sebagai petani, juga nampak berkembang beberapa industri rumahan yang mulai menggeliat.

“Pemerintah desa akan terus memantau serta member pembinaan bagi para pelaku industri usaha kecil ini, sebagai alternatif dan penunjang peningkatan ekonomi warga,” terangnya lagi.

Desa Jenggrik sendiri terbagi menjadi 7 dusun, diantaranya, Dusun Sidowayah, Jenggrik, Jarakan, Watukaras, Tumang, Blembem dan Ngarengan.

Jumlah warga miskin tercatat sebanyak 452 KK, Desa Jenggrik berjarak sekitar 18 Km dari pusat pemerintahan Kabupaten Ngawi.

“Kita akan terus tingkatkan baik sarana maupun prasarana di desa kami, dan sebagian menggunakan dana desa (DD-Red), “ Pungkas Parni.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda