PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 03 Agustus 2017

Home > > Mini Market Milik BUMDesa Diharap Mampu Dongkrak PADes

Mini Market Milik BUMDesa Diharap Mampu Dongkrak PADes

Profil Desa widodaren kecamata widodaren Ngawi

SINAR NGAWI ™ Widodaren-Guna mendongkrak Pendapatan Asli desa (PADes), mini market DJ Mart yang masuk dalam pengelolaan Badan Usaha Milik (BUM) Desa Widodaren Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, terus menampakan kemajuan. Yahmini kepala desa setempat berharap, selain menjual sembako, kedepan juga akan menyediakan berbagai kebutuhan warga seperti peralatan sekolah.

“Di sini juga disediakan Wifi secara gratis, dan nantinya kami akan memperluas usaha dengan menampung hasil produksi warga desa baik berupa hasil pertanian maupun perkebunan,” terang dia.

Tambahnya, selain menggenjot prouktifitas sektor pertanian utamanya padi, pihak pemerintah desa juga mulai membina budidya perikanan lele, baik secara individu maupun kelompok.

“Ini juga salah satu sumber pendapatan warga, maka telah menyiapkan pelatihan-pelatihan agar warga desa sini (Widodaren-Red), bisa lebih profesional dalam mengelola ternak ikan lele,” terangnya lagi.

Untuk Desa Widodaren, terbagi menjadi 4 dusun, diantaranya Dusun Kedung Prahu, Widodaren Lor, Widodaren Kidul serta Dusun Bulung.

Dengan jumlah penduduk sekitar 7.197 Jiwa, yang termasuk dalam golongan warga pra sejahtera sebanya 718 KK, desa yang memiliki luas 495.9Ha ini berbatasan langsung dengan 4 desa, disebelah utara Desa Mengger, selatan Desa Walikukun dan sebelah barat Desa Gendingan serta Desa Karangbanyu di sebelah timur.

Sebagai sarana kesehata warga, Desa yang jarak tempuh ke pusat pemerintahan kabupaten sekitar 30 menit atau 23 Km, memiliki tenga medis, yakni untuk bidan 2 orang serta 2 orang tenaga perawat dan ada 1 dokter praktek.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda