PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 25 September 2017

Home > > Prioritaskan Infrastruktur Paving Block Guna Perlancar Akses Produksi Pertanian

Prioritaskan Infrastruktur Paving Block Guna Perlancar Akses Produksi Pertanian

Profil Desa Kwadungan Ngawi

SINAR NGAWI ™ Kwadungan-Pembanynan infrastruktur paving block jalan poros desa yang bersumber dari Dana Desa (DD), tahun anggaran 2017 selain memperlancar akse pendidikan maupun kesehatan, juga diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga. Pujianto, Kades Desa Kwadungan, Kecamatan Kwadungan Ngawi juga menekankan akan pentingnya aksel jalan yang layak untuk kemakmuran warga.

“Sangat penting adanya akses hasil produksi pertanian yang layak, mengingat sebagian besar warga desa adalah petani,” terang dia.

Tambahnya, untuk kedepan diharapkan ada jenis usaha lain yang pihaknya kini tengah melakukan terobosan sereta pembinaan bagi warganya untuk memulai menekuni bidang industri Usaka Kecil Menengah (UKM).

“Tentunya industri kecil menengah ini yang tidak mengganggu aktifitas utama sebagai petani, dan justru bisa menambah perekonomian keluarga,” terangnya lagi.

Masih menurut Pujianto, ada beberapa usaha rumahan yang mulai berkembang, meski baru beberapa keluarga saja yang menekuni, diantaranya produksi kripik tempe.

“Meski baru sedikit yang menekuni industri kripik tempe ini, namun pihak desa akan menularkan dengan memberikan bimbingan pada warga lainya, dan ini prioritas guna agar bisa menjadi produk unggulan desa selain sektor pertanian itu sendiri,” urai Pujianto.

Sementara, Desa Kwadungan merupakan salah satu desa dari 14 desa yang ada di Kecamatan Kwadungan.

Dengan luas sekitar 153,8 Ha, jarak tempuh menuju pusat pemerintahan Kabupaten Ngawi sekitar 19 Km, yang terbagi menjadi dua dusun, yakni Dusun Kwadungan dan Dusun Soko.dengan jumlah keluarga prasejahtera sebanyak 169 KK.
Pewarta: Kun/pAn-sOn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda