PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 03 Oktober 2017

Home > > Bagian Hukum Pemkab. Ngawi Bersama Kodim 0805/Ngawi Gelar Sosialisasi Perdes

Bagian Hukum Pemkab. Ngawi Bersama Kodim 0805/Ngawi Gelar Sosialisasi Perdes

Profil desa mengger karanganyar Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Dalam rangka TMMD Ke 100, Kodim 0805/Ngawi menggelar sosialisasi pemahaman Peraturan Desa di Desa Mengger Kecamatan Karanganyar Ngawi. Tampak hadir dalam acara tersebut Kabag Hukum Sekretaris Daerah Pemkab Ngawi Idham Kharima, Danposramil 0805/17 Karanganyar Pelda Sukarno serta Kades Mengger Kadi Widodo.

"Peraturan desa juga sebagai acuan dalam rangka pengendalian dan pengawasan, sebagai dasar pengenaan sanksi atau hukuman serta mengurangi kemungkinan terjadinya penyimpangan atau kesalahan," terang Idham Kharima.

Tambahnya, selaku pembawa materi menyampaikan bahwa Peraturan Desa dilarang bertentangan dengan kepentingan umum dan atau peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

Masyarakat berhak memberikan masukan secara lisan atau tertulis dalam rangka penyiapan atau pembahasan Rancangan Peraturan Desa.

Lebih lanjut dijelaskan manfaat perdes yaitu sebagai pedoman kerja bagi semua pihak dalam penyelenggaraan kegiatan di desa, terciptanya tatanan kehidupan yang serasi, selaras dan seimbang di desa dan memudahkan pencapaian tujuan.

Semetara, tujuan disosialisasikan kepada masyarakat setempat, agar hukum perdes bisa dipahami oleh masyarakat seperti halnya kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu penyuluhan hukum perdes pada TMMD ke 100 tahun 2017 di Balai Deasa. Mengger.
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda