media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 19 Oktober 2017

Home > > Penyegaran, Bupati Kanang Lantik 184 Pejabat Eselon

Penyegaran, Bupati Kanang Lantik 184 Pejabat Eselon

Daftar nama pejabat Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Mutasi pejabat setingkat eselon II, III dan IV dilakukan secara secara seremonial di Pendapa Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Dalam semester dua tahun 2017 ini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono melakukan penyegaran dilingkup internal birokrasinya mulai pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas.

"Pergeseran jabatan melalui mutasi ini sebagai hal biasa dilingkup pemerintah daerah. Semua dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan publik," terang dia.

Tambahnya, mutasi perlu dilakukan sebelum akhir tahun 2017. Apalagi dilingkup Pemkab Ngawi ada beberapa kursi kosong di satuan kerjanya seperti kepala Inspektorat dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Mengingat posisi keduanya sebagai dinas strategis dalam pengawasan birokrasi maupun penataan pelayanan perhubungan darat.

Seperti diketahui, Didik Darmawan didaulat menduduki kursi kepala Inspektorat demikian Gigih Wiyono yang sebelumnya PLT kini definitif sebagai kepala Dishub.

Dan dinas lainya seperti Dinas Pendidikan (Dindik) untuk kursi sekretaris dinas sekarang ini dijabat Hadi Suharto meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai kepala bidang pendidikan menengah dari dinas yang sama.

Terpisah, Yulianto Kusprasetyo kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BK2P) mengatakan, mutasi ratusan pejabat struktural tersebut didasari penyegaran sekaligus regenerasi di setiap satuan kerja.

Tetapi yang terpenting adalah proses mutasi sejatinya mempromosikan jabatan dari kursi yang diduduki sebelumnya.

"Saat ini ada kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang maupun kepala seksi yang harus legowo duduk di jabatan baru. Itu sebagai bentuk tanggung jawab penuh secara individu sebagai abdi negara jangan sampai ada yang ragu," terang Yuli.
Pewarta: Kun/pr/sOn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda