PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 18 Oktober 2017

Home > > Terekam CCTV, 3 Kawanan Pencuri Bobol Brangkas SMKN I Geneng

Terekam CCTV, 3 Kawanan Pencuri Bobol Brangkas SMKN I Geneng

Pencurian di SMKN I geneng Ngawi

SINAR NGAWI ™ Geneng-Setidaknya kerugian ditaksir mencapai Rp.50 juta lebih, akibat ruang administrasi SMKN 1 Geneng yang berada di Jalan Raya Ngawi-Geneng masuk Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Ngawi dibobol maling. Kapolsek Geneng AKP Widodo membenarkan kejadian ini di wilayah hukumnya, dan kini tengah memburu pelaku yang aksinya terekan CCTV.

"Pelaku terekam kamera CCTV jumlahnya ada tiga orang semuanya pakai penutup kepala. Para pelaku berhasil masuk dengan cara mencongkel pintu depan kantor," terang dia.

Tambahnya, ada beberapa tempat penyimpanan uang tunai dirusak pelaku dan uangnya diambil dan peristiwa ini baru diketahui sekitar pul 06.15 WIB.

Mendasar kronologi, Nita Kuswoyo salah satu pegawai TU SMKN 1 Geneng hendak membuka ruang administrasi namun dikejutkan dengan kondisi tempat kerjanya tersebut berantakan. Setelah di cek ada beberapa kunci laci meja rusak termasuk satu kotak amal pun raib isinya.

Akibat kejadian itu uang tunai dengan total Rp 54 juta lebih raib digondol maling.

Uang puluhan juta itu sendiri terdiri dari uang sekolahan yang disimpan bendahara senilai Rp 45 juta, uang arisan Rp 5,2 juta, uang pribadi milik salah satu staf TU Rp 3,5 juta dan uang kotak amal Rp 1 juta.

Sementara, untuk memburu para pelaku langsung dilakukan olah TKP melibatkan tim identifikasi Polres Ngawi disamping itu meminta keterangan para saksi maupun pelapor.

Kemungkinan sebelum melakukan pembobolan para pelaku mempelajari situasi keamanan tempat sasaranya.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda