media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 19 Desember 2017

Home > > Reses, Antok Serap Aspirasi Konstituen Dalam Pembahasan Tingkat Daerah

Reses, Antok Serap Aspirasi Konstituen Dalam Pembahasan Tingkat Daerah

DPRD Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Jelang tutup tahun 2017, ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko melakukan reses di Dapil 4 (Paron-Kedunggalar), bertempat di Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar. Antok, begitu sapaan akrabnya yang merupakan legislator dari PDIP, akan menyerap aspirasi konstituenya yang akan ditindaklanjuti dalam pembahasan program pembangunan di tingkat daerah.

“Reses ini kegiatan rutin yang didasari oleh aturan dan satu kewajiban kita sebagai anggota DPRD setahun tiga kali. Saya kira dengan reses ini sangat berguna untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dan tentunya sangat berguna sekali bagi saya untuk menentukan langkah kebijakan,” terang dia.

Tambahnya, dalam reses yang dilakukan lebih dari satu jam itu ada beberapa aspirasi yang diserap seperti persoalan pupuk, pasca panen dan keberadaan sumur dalam yang minim.
Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat bisa diketahui tentang kendala pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Gemarang.

“Terkait UMKM yang telah disampaikan salah satu ibu tadi pada intinya mereka butuh pendampingan dalam mengelola usahanya. Dan ini sangat pas untuk kita kawal terus agar stakeholder yang terkait segera turun tangan,” urainya kemudian.

Ditempat yang sama, Hadi Santoso Kades Gemarang menerangkan, hadirnya wakil rakyat di desanya sebagai satu langkah maju untuk mensuport rasa kebersamaan warga masyarakatnya.
Terlebih salah satu jalan di Dusun Ngadiluwih sekitar 1 kilometer lebih sudah menerima program pengerasan jalan dalam bentuk pavingisasi atas peran Antok.

“Tentunya kami mewakili warga desa semuanya merasa diperhatikan oleh beliau (Antok-red). Ada beberapa bukti atas peranya itu di desa kami seperti sarana irigasi maupun pengerasan jalan di Dusun Ngadiluwih ini. Tentu menjadi pemicu semangat bagi warga kami untuk membangun memajukan desa,” terang Hadi.(ADV/DPRD Kab Ngawi)
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda