PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 24 Januari 2018

Home > > Bangun Citra Gender, DP3AKB Kabupaten Ngawi Gelar Bimtek

Bangun Citra Gender, DP3AKB Kabupaten Ngawi Gelar Bimtek

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngawi melakukan bimtek Pengarus Utamaan Gender (PUG) melalui OPD dan Desa maupun Kelurahan lingkup Pemkab Ngawi di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi. Tatik Sri Yuliwati Sekdin DP3AKB setempat menyatakan, hal ini bertujuan meningkatkan citra gender ke depan.

“Bimtek ini bertujuan juga meningkatkan wawasan dan pemahaman ASN tentang pentingnya PUG dalam pembangunan citra gender ke depannya. Ini semua dapat berjalan dengan dukungan tim setiap OPD yang telah dibentuk dalam SK Bupati menyangkut peranan gender di OPD dan masyarakat,” terang dia.

Tambahnya, PUG itu sendiri sebagai konsep besarnya dan PPRG sebagai instrument untuk mencapai PUG dengan mengevaluasi tujuan, peruntukan gender sesuai Pemendagri Nomor 67 tahun 2011.

Secara makna gender, sambung dia, bukanlah jenis kelamin, gender merupakan sebuah keselarasan, kesesuaian, dan keselamatan peran pria dan wanita tergantung situasi dan kondisi yang dihadapi.

“Hal itu akan bisa dilaksanakan secara efisien jika semua elemen bergerak dalam satu kesinambungan dan berjenjang terus menerus,” urainya lagi.

Acara tersebut mendatangkan dua narasumber yakni dari Ratna Susilanawati Asdep Kesetaraan Gender Bidang Insfrastruktur dan Lingkungan serta Siti Nurahmi Kepala Dinas PP,PA dan Kependudukan Jatim.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda