PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 25 April 2018

Home > > Tumbuhkan Wirausaha, Disperindagnaker Ngawi Gelar Pelatihan Aneka Kue

Tumbuhkan Wirausaha, Disperindagnaker Ngawi Gelar Pelatihan Aneka Kue

Disperindagnaker Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pentingnya penguatan ekonomi mendapat penangan yang serius dengan diadakannya pelatihan kewirausahaan yang digelar bagi warga Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Ngawi. Sri wiyanti Kabid Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) setempat berharap, dengan pelatihan ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian keluarga.

Tambahnya, melalui kegiatan ini nantinya akan terbentuk etos kerja kewirausahaan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari warga. Dan khususnya ibu-ibu rumah tangga bisa turut andil dalam memajukan ekonomi meski dalam lingkup keluarga.

“Selain itu juga untuk bertujuan untuk membangun jiwa wirausaha yang kreatif dan inofatif, sesuai dengan bakat individu yang untuk lebih luasnya dunia usaha merupakan tulang punggung perekonomian nasional,” terangnya lagi.

Masih ditempat yang sama, Eny Yulianti yang dipercaya sebagai tutor sekaligus narasumber memaparkan, dengan pelatihan pembuatan aneka kue ini, bagi peserta yang berjumlah 50 orang diharapkan mampu mengembangkan ketrampilan yang telah diajarkan.

“Pelatihan ini sendiri sengaja dihadirkan pembuatan bermacam-macam kue, dengan tujuan para peserta bisa memilih mana yang lebih diminati untuk dipelajari,” terang Eny pemilik dari YY Bakery ini.

Urainya lagi, kegiatan ini juga untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sehingga mampu berinofasi dalam bidang usaha khususnya pembuatan kue ini.

“Selain diajarkan pembuatan kue, juga Tak kalah penting para peserta juga dibekali pengemasan yang menarik serta trategi pemasaran di era digitalisasi yang makin pesat ini,” pungkasnya. (ADV Disperindagnaker Ngawi)
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda