media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 24 Mei 2018

Home > > Bangunrejo Kidul Paving Jalan Dusun Guna Tingkatkan Perekonomian Warga

Bangunrejo Kidul Paving Jalan Dusun Guna Tingkatkan Perekonomian Warga

Profil desa Bangunrejo Kidul Kedunggalar Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan melakukan pavingisasi jalan sepanjang 645 M, menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018, Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar Ngawi terus melakukan peningkatan akses perekonomian warga. Suparno, Kades setempat mengatakan, dengan luas tanah sawah 616 hektar, maka perlu infrastruktur jalan yang layak untuk distribusi hasil panen padi.

“Mengingat akses jalan sangat penting bagi warga, maka kami utamakan pembangunan jalan dengan melakukan perbaikan maupun pembangunan jalan mengingat, disini (Desa Bangunrejo Kidul) terbagi dalam 9 dusun” terang dia.

Tambahnya, mendasar catatan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Ngawi 2008, wilayah Desa Bangunrejo Kidul merupakan salah satu wilayah yang tercakup dalam 88 kawasan desa hutan.

Dengan jumlah penduduk 7932 jiwa yang sebagaian besar warganya adalah petani,
Untuk sarana kesehatan bagi warga, desa yang jarak tempuk ke pusat pemerintahan kabupaten sekitar setemhah jam perjalanan, memiliki 2 tenaga bidan, 5 paramedis serta 8 perawat.
Dari segi pendidikan, ada 8 lembaga Taman Kanak-kanak, 10 Sekolah Dasar serta 2 play group.

“Kami akan terus memajukan perekonomian warga, baik dari sektor pertanian maupun industri kecil menengah, karena masih ada warga yang masuk dalam kategori prasejahtera sebanyak 842,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda