media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 15 Mei 2018

Home > > Desa Kebon Terus Lakukan Pembenahan Infrastruktur Jalan

Desa Kebon Terus Lakukan Pembenahan Infrastruktur Jalan

Profile desa kebon Paron  Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dana Desa tahun anggaran 2018, masih diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur jalan berupa paving block sepanjang 320 meter. Pan Gunadi, Kades Kebon Kecamatan Paron, Ngawi mengatakan, bahwa pembangunan ini untuk memperlancar akses hasil pertanian dari 4 dusun yang ada, karena mata pencaharian utama warganya adalah petani.

“Jalan yang layak memang sangat dibutuhkan warga, baik sebagai akses hasil produksi pertanian berupa padi maupun kesehatan serta pendidikan,” terang dia.

Tambahnya, Dari total luas desa 314,181 hektar, untuk areal persawahan mencapai 195,235 hektar, dengan produksi padi sekitar 8 hingga 10 ton per hektar tiap musim panen.

“Tentu saja bukan hanya produksi padi, namun beberapa tanaman pertanian lainnya juga mulai digeluti warga,” urainya lagi.

Selain itu desa yang jarak tempuk ke pusat pemerintahan sekitar 15 menit ini, juga mempunyai lembaga ekonomi, diantaranya 9 kelompok simpan pinjam yang jumlah pengurusnya mencapa 110 orang.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, Di Desa Kebon terdapat 3 tenaga bidan, serta untuk pendidikan ada 1 lembaga play group dan satu TK.

“Untuk itu, pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas untuk menunjang berbagai aspek yang ada di desa kami,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda