media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 17 Mei 2018

Home > > Destinasi Wisata Srambang Park Di Desa Girimulyo Jadi Incaran Pelancong

Destinasi Wisata Srambang Park Di Desa Girimulyo Jadi Incaran Pelancong

Profile desa girimulyo ngawi

SINAR NGAWI™ Jogorogo-Dengan luas 5018,80 Ha, Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Ngawi dengan ketinggian 680 meter di atas permukaan laut dan hanya 8 Km dari puncak lawu, terkenal dengan kawasan wisata alam air terjun Srambang. Agus Prasetyo, Kades setempat menuturkan, dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahuna anggaran 2018, pihaknya meprioritaskan perbaikan akses jalan dengan rabat beton.

“Dengan kondisi jalan yang layak, tentu saja berujuan mempermudah akses produksi pertanian, yang memang sebagain besar warga adalah sebagai petani,” terang dia.

Tambahnya, total areal persawahan hanya seluas 106.00 Ha, sedangkan untuk kawasan hutan mencapai 1710,00 hektar, maka perkebunan cengkeh sendiri mencapai seluas 6 ratus hektar lebih.

“Perkebunan kopi juga merupakan komoditas utama bagi warga, yang luasnya mencapai 7 hektar lebih,” tambahnya lagi.

Dengan perkembangan diberbagai sektor, keberadaan lembaga ekonomi di desa ini (Girimulyo), ada satu koperasi simpan pinjam dengan jumlah pengurus ada 6 orang.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, desa yang terbagi dalam 4 dusun ini ada satuPuskesmas pembantu, satu Poliklinik dan empat Posyandu.

Jumlah pemduduk yang masuk kategori prasejahtera sebanyak 674 KK, jumlah penduduknya sebesar 3184 jiwa, atau kepadatannya antara 157 jiwa per Kilometer persegi.

“Mengenai sekto pendidikan, ada tiga Play group, du TK, dan dua sekolah dasar,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda