PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 29 Mei 2018

Home > > Dua Jalan Dusun Dipavingisasi Menggunakan Dana Desa

Dua Jalan Dusun Dipavingisasi Menggunakan Dana Desa

Profile Desa Ngale Paron Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan jumlah penduduk sebanyak 7,202 jiwa, dan sebagian besar warganya adalah petani, terus melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan dengan pavingisasi di Dusun Blego dan Dusun Jambe Lor, dari 6 dusun yang ada. Teguh Wibowo, Kades setempat mengatakan, pembangunan ini guna memperlancar transportasi warga. utamanya untuk akses hasil pertanian, pendidikan maupun kesehatan.

“Dengan kondisi jalan yang layak, diharapkan bisa memperlancar transportasi utamanya untuk akses hasil pertanian, pendidikan maupun kesehatan,” terang dia.

Tambahnya, Dengan areal persawahan seluas 358,417 hektar, juga terdapat komoditas unggulan lainnya, karena luas lading sendiri juga mencapai luas 17 hektar.

“Jagung dan ubi-ubian juga menjadi prioritas untuk mendongkrak perekonomian warga,” urainya lagi.

Secara orbitasi, Jarak kepusat pemerintahan kecamatan hanya 6 Km serta jarak tempuh ke Kabupaten sekitar 8 Km, Desa Ngale mempunyai luas 660,347 Ha.

Sementara untuk jumlah keluarga prasejahtera ada sebanyak 227 kepala keluarga (KK), untuk sarana dan prasarana kesehatan sudah sangat memadai dengan adanya Puskesmas pembantu 1 unit, dan 6 Posyandu.

Untuk pendidikan, ada 1perpustakaan desa, 6 lembaga pendidikan agama, 4 gedung TK dan 4 Sekolah Dasar serta 1 gedung SMP.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda