PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 26 Mei 2018

Home > > Pavingisasi Poros Antar Dusun Guna Memajukan Sektor pertanian

Pavingisasi Poros Antar Dusun Guna Memajukan Sektor pertanian

Profile desa kauman widodaren Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Merupakan salah satu sarana dan prasarana peningkatan akses hasil pertanian, setidaknya ada dua dusun dari 4 yang ada di Desa Kauman, Kecamatan Widodaren Ngawi dilakukan pavingisasi dengan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018. Sudarmanto Kades setempat menuturkan, hal ini sebgai tindak lanjut dari program sebelumnya, karena warganya sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Mengingat potensi unggulan di desa kami (Kauman), adalah produksi pertanian berupa tanaman padi, dengan total areal persawahan luasnya mendekati 70 hektar,” terang dia.

Tambahnya, dari jumlah penduduk ada sekitar 5.219 jiwa yang terbagi dalam 373 kepala keluarga (KK), kemajuan dibidang ekonomi warga dalam beberapa tahun ini mengalami peningkatan yang cukup pesat.

“Dengan adanya kelompok simpan pinjam yang jumlahnya ada 7 lembaga, tentu saja turut membantu para petani dalam biaya produksi maupun dalam mengatur keuangan saat panen,” terangnya lagi.

Dari segi sarana dan prasarana kesehatan, desa dengan luas 927 Ha, memiliki 2 bidan, 1 perawat dan ada satu dokter umum.

Sedang dalam segi pendidikan, ada 4 taman kanak-kanak (TK), 4 sekolah dasar dan satu lembaga pendidikan SMA.

“Kami akan terus melakukan pembangunan dari berbagai sektor, utamanya yang berhubungan langsung dengan masyarakat terlebih untuk penguatan ekonomi warga,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda