PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 07 Juni 2018

Home > > Desa Begal Lakukan Pengaspalan Jalan Poros Dusun Bulak

Desa Begal Lakukan Pengaspalan Jalan Poros Dusun Bulak

Profile desa Begal Kedunggalar Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Sesuai data tataguna lahan, Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, untuk persawahan mencapa 53 ribu hektar lebih, dengan total nilai produksi pangan hingga Rp.1 miliar. Yusuf Setyono, Kades setempat memaparkan, kini pihaknya terus melakukan perbaikan jalan, salah satunya dengan pengaspalan jalan poros dusun sepanjang lebih dari 1 kilometer, dengan Dana Desa tahun anggaran 2018.

“Tentu saja guna memudahkan para petani dalam mengakses hasil panen, sehingga ada peningkatan pendapatan,” terang dia.

Tambahnya, selain itu juga guna menumbuh-kembangkan idustri kecil menegah yang kini mulai banyak ditekuni warga.

“Ada puluhan warga yang menekuni usaha ekonomi kreatif dengan memanfaatkan bahan kerarifan lokal,” urainya kemudian.

Dengan jumlah penduduk 4.061 jiwa yang terbagi dalam 1.335 kepala keluarga, desa dengan luas 608.618 hektar ini terdapat fasilitas pendidikan berupa Play group dan Taman Kanak-Kanak.

Terdapat empat dusun Yakni, Dusun Begal, Kopenan, Bulak serta Dusun Piji, untuk sebelaj barat berbatasan langsung dengan Desa Sekarputih, Sebelah timur Desa Wonorejo, Sebelah utara Jatigembol serta sebelah selatan Desa Dawung.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda