media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 02 Juni 2018

Home > > Desa Sekaralas Lakukan Pemerataan Pembangunan Di 4 Dusun

Desa Sekaralas Lakukan Pemerataan Pembangunan Di 4 Dusun

Profile Desa sekaralas Widodaren Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Selain mata pencaharian warga sebagian besar masih sebagai petani, Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren Ngawi juga mulai berkembang industri rumahan, baik itu berupa olahan makanan maupun ternak. Sihmanto, kades setempat mengatakan, pihaknya kini terus melakukan pembangunan jalan dengan paving block maupun pembuatan talud dengan anggaran Danan Desa (DD) tahun 2018.

“Guna memperlancar akses hasil pertanian maka dengan menggunakan Dana Desa, kita prioritaskan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dengan paving block,” terang dia.

Tambahnya, sehingga dari 4 dusun yang ada yakni Dusun Katerban, Waturumpuk, Wadangkerep serta Dusun Sekaralas terjadi pemerataan pembangunan, sehingga akses antar dusun maupun dalam dank e luar desa menjadi lancar.

“Tentu saja dengan akses jalan yang layak, maka secara umum akan memperlancar perekonomian yang ada di desa ini,” jelasnya lagi.

Desa sekaralas berbatasan langsung dengan Desa Kayutrejo di sebelah utara, sebelah selatan Desa Pucangan, sebelah barat Desa Cepoko dan sebelah timur Desa Sekarputih.

Untuk sarana dan prasarana pendidikan, terdapat 1 Play Group, 4 TK, serta untuk jenjan SD, SMP dan SMA masing-masing ada 1 lembaga.

Mendasar luas wilayah menurut penggunaan, terdiri untuk tanah sawah seluas 450 Ha, tanah kering 150 Ha, tanah perkebunan 24.05 Ha.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda