PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 30 Juni 2018

Home > > Industri Kecil Menengah Di Desa Jatimulyo Mulai Berkembang Pesat

Industri Kecil Menengah Di Desa Jatimulyo Mulai Berkembang Pesat

Profil Desa Jatimulyo Mantingan Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Berbatasan langsung dengan Jawa Tengah, Desa Jatimulyo Kecamatan Mantingan Ngawi memiliki luas 719,125 Ha, dengan jumlah penduduk sebanyak 2.334 jiwa. Gatot Suharyanto, Kades setempat mengatakan, bahwa dengan Dana Desa (DD) tahun anggran 2018, pihaknya masih mengutamakan pembangunan akses jalan.

“Karena dengan kondisi jalan yang layak, maka diharapkan akan sedikit banyak menopang perkembangan ekonomi, meningkatkan kesehatan dan mempermudah akses pendidkan,” terang dia.

Tambahnya, meski sebagian besar warga adalah sebagai petani, namun kini beberapa mulai menekuni usaha industri kecil menengah (IKM), yang mulai berkembang cukup pesat.

“Diantaranya produksi rumahan yang mulai berkembang yakni kripik gadung, krupuk lempeng maupun kue bakpau,” terangnya lagi.

Sementara guna menunjang permodalan, desa yang warganya masuk kategori pra sejahtera sebanyak 205 KK ini terdapa 2 lembaga keuangan berupa Koperasi Unit Desa (KUD).

Sedangkan sarana dan prasarana kesehatan, Gatot Suharyanto lebih rinci memaparkan bahwa setidaknya ada satu tenaga paramedis, 1 tenaga bidan serta adanya Posyandu dan Puskesmas Pembantu.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda