PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 25 Juni 2018

Home > > Kebut Infrastruktur Jalan Guna Meningkatkan Produksi Pertanian

Kebut Infrastruktur Jalan Guna Meningkatkan Produksi Pertanian

Profile Desa Sambirejo Mantingan Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pembangunan sarana dan prasarana guna meningkatkan perekonimian warga terus dikebut. Sudarsono, Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan Ngawi mengatakan, dengan dibangunnya infrastruktur berupa pavingisasi dan talud yang didanai dengan Dana Desa (DD) tahun 2018, bertujuan untuk memperlancar kases warganya, baik secara ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

“Utamanya untuk memperlancar akses produksi pertanian, karena sesuai tataguna lahan berupa sawah mencapai 491 hektar,” terang dia.

Tambahnya, sebagian besar warganya yang merupakan petani sangat membutuhkan perhatian khusus, bukan saja hasil produksi padi, namun juga tanaman palawija juga turut menyumbang pendapatan warga.

“Untuk hasil kebun berupa buah-buahan, di desa kami mampu mencapai seratus ton lebih bila sedang musimnya,” urainya lagi.

Mendasar catatan, Desa yang berbatasan sebelah barat dengan Desa Mantingan, timur Pengkol, selatannya Desa Banyu Biru dan bagian utara Desa Sriwedari, mempunyai luas 829,661 Ha, serta jumlah penduduknya mencapai 7407 jiwa.

Untuk petani sendiri sejumlah 790 jiwa dan yang bermata pencaharian sebagai buruh tani mencapai dua ribu lebih jiwa.

Sedang orbitasi, Desa Sambirejo memiliki jarak tempuh sekitar 30 Km menuju pusat pemerintahan kabupaten.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini