media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 06 Juni 2018

Home > > Pavingisasi Jalan Poros Desa Guna Memperlancar Akses Hasil Pertanian

Pavingisasi Jalan Poros Desa Guna Memperlancar Akses Hasil Pertanian

Profile desa Jatigembol Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Meski masih mengandalakan sektor pertanian, Desa Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi juga melakukan pengembangan hortikultura khususnya budidaya melon. Budi Sulistyonarko, Kades setempat menyatakan akan terus melakukan perbaikan jalan dengan menggunakan anggran Dana Desa tahun anggaran 2018.

“Dengan melakukan pavingisasi, setidaknya akses hasil pertanian bisa berjalan lancar,” terang dia.

Masih menurutnya, dengan pembangunan infrastruktur paving block yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018, diharap bisa menunjang langsung dalam mendongkrak hasil pertanian.

“Selain itu juga guna menunjang pendidikan dan kesehatan warga,” terangnya lagi.

Sementara, Desa Jatigembol memiliki luas 909,257 Ha dengan jumlah penduduk 8.765 jiwa, merupakan salah satu desa dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar.

Dengan jumlah warga yang masuk dalam kategori prasejahtera sebanyak 488, desa yang jarak tempuh dari pusat pemerintah Kabupaten Ngawi sejauh 21 Km atau sekitar 40 menit, terbagi menjadi 4 dusn diantaranya, Sumberagung, Pilangrejo dan Dusun jatigembol serta Dusun Wates.

“Sementara bagi para petani melon sendiri, memang tidak menanam secara besar-besaran, namun dengan jumlah petani melon yang mulai meningkat, sudah bisa dipastikan hasil panenya juga menjadi besar,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda