PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 10 Juli 2018

Home > > Produksi Padi Dan Perkebunan Tebu Masih Menjadi Andalan Desa Ngancar

Produksi Padi Dan Perkebunan Tebu Masih Menjadi Andalan Desa Ngancar

Profile Desa Ngancar Kecamatan Pitu Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Menggunakan Dana Desa tahun 2018 untuk pembangunan talud, Desa Ngancar, Kecamatan Pitu Ngwi terus berbenah diri untuk memakmurkan warganya. Is Setyo Nugroho, Kades setempat menyakakan bahwa, dengan pembangunan infrastruktur diharapkan bisa mengangkat ekonomi dan juga untuk memperlancar akses pendidikan dan kesehatan.

“Kita terus berbenah dalam pembangunan diberbagai sektor yang berbasis kearifan lokal yang tentu saja guna mengangkat perekonomian warga,” terang lelaki yang akrab dipanggil mbah Is ini.

Tambahnya, meski lahan pertanian seluas 81.565 Hektar, yang berbanding setengah bila dibandingkan dengan kawasan hutan yang mencapai 241.000 Hektar, namun produksi padi masih menjadi unggulan desa yang terbagi dalam 5 dusun ini.

“Dan tak kalah penting, wilayah desa kami (Ngancar), juga sangat berpotensi sekali dalam hal perkebunan utamanya tanaman tebu yang mecapai seratus ribu hektar lebih,” urai dia lagi.

Dengan jumlah penduduk sekitar, 3826 jiwa yang tercatat menjadi 1.108 kepala keluarga (KK), untuk sarana kesehatan terdapat 1 Puskesmas serta 5 Posyandu dan 1 tempat praktek dokter.

Sementara mendasar pekerjaan, terdapat 795 buruh tani serta 29 PNS. Dan yang masuk dalam kategore keluarga prasejahtera sebanyak 650 KK.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda