media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 04 Juli 2018

Home > > Ribuan Warga Saksikan Prosesi Kirab Puska Kabupaten Ngawi

Ribuan Warga Saksikan Prosesi Kirab Puska Kabupaten Ngawi

Kirab Pusaka dan pengarakan Gunungan sedekah bumi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masih dalam rangka Hari jadi ngawi yang ke 660 yang jatuh pada 7 Juli mendatang, Kirab Pusaka dan pengarakan dua Gunungan yang terdiri Gunungan Jaler dan Estri dimulai dari Balai Desa Ngawi Purba, Kecamatan Ngawi dengan rute dari Jalan Cepu, Jalan Sukowati, Jalan Yos Sudarso dan berakhir di Alun-Alun Merdeka Ngawi.

“Hanya satu kata betul-betul spetakuler mudah-mudahan acara seperti kirab pusaka dan gunungan ini terus digelar tetapi tentunya mendasar waktu yang telah ditentukan,” terang Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

Jalannya kirab sendiri disambut ribuan warga Ngawi dan kota sekitarnya. Sedangkan pusaka yang dikirab yang usianya sudah ratusan tahun meliputi dua Tumbak Kyai Singkir dan Kyai Songgolangit selain itu Payung Tunggul Warono dan Tunggul Wulung.

Prosesi kirab itu sendiri diawali Prajurit Bergoto sebanyak 160 orang dari Kraton Solo disusul para Senopati 6 orang masing-masing menunggang kuda serta Manggoloyudho 1 orang.

Tepat dibelakangnya Bupati Ngawi Budi Sulistyono/Kanang dan Wakilnya Ony Anwar demikian juga para abdi dalem yang terdiri para kepala SKPD dengan menaiki kereta kuda.

Tidak ketinggalan para kepala Unsur Pimpinan Daerah (Unspinda) pun hadir mulai dengan menaiki kereta dokar mulai Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu hingga Komandan Kodim 0805.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda