PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 03 Agustus 2018

Home > > Desa Gemarang Prioritaskan Pembangunan Untuk Menunjang Pertanian

Desa Gemarang Prioritaskan Pembangunan Untuk Menunjang Pertanian

Profile Desa Gemarang Kedunggalar Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Memberikan akses jalan yang layak agar transportasi warga lancar, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, melakukan pekerjaan rabat jaln poros desa. Hadi Santoso, kades setempat mengatakan, dengan adanya pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) 2018 ini, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi warga.

“Apalagi sebagian warga desa adalah petani, maka dengan akses jalan yang layak diharap mampu memperlancar pendistribusian hasil panen,” terang dia.

Tambahnya, hasil panen padi sendiri mencapai 8 ribu ton lebih dalam sekali panen di lahan seluas 1200 hektar, dalam pendistribusiannya membutuhkan kondisi akses jalan yang layak.

“Dan bukan saja dari produksi padi, untuk tanaman kedelai yang tercatat ada dua hektar lebih, juga mampu menghasilkan 300 ton per panen, juga menjadi salah satu alasan bahwa pembangunan jalan masih menjadi prioritas di desa kami,” terangnya lagi.

Desa Gemarang, merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Untuk batas desa, Sebelah utara Desa Papungan, sebelah selatan Desa Jeblogan, Sebelah timur Desa Ngale dan Sebelah Barat Desa Wonokerto dan Desa Jenggrik.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda