media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 23 Agustus 2018

Home > > Desa Pangkur Berkomitmen Bersama Masyarakat Membangun Desa

Desa Pangkur Berkomitmen Bersama Masyarakat Membangun Desa

Profile Desa Pangkur Kec. Pangkur Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan adanya infrastruktur jalan yang layak, selain untuk kelancaran pendidikan dan kesehatan, juga diharapkan mampu mendongkrak perekonomian, utamanya sektor pertanian. Pardi, Kades Pangkur, Kecamatan Pangkur Ngawi mengatakan, dengan program Dana Desa tahun 2018, pihaknya mengutamakan pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh warga.

“Dengan dilakukannya pavingisasi di jalan poros dusun, maka akses untuk distribusi hasil panen warga lebih mudah,” terang dia.

Tambahnya, warga sebagian besar masih mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian poko. Dengan total lahan sawah sekitar 345 hektar mampu mengasilkan panen padi sebanyak 1.950 ton.

“Tanaman Kedelai juga merupakan produksi unggulan, yang dari lahan 25 hektar mampu memproduksi sekitar 125 ton per panen,” terangnya lagi.

Dari sektor tanaman pangan lainnya, warga desa juga ada yang bercocok tanam mentimun maupun kacang tanah pada musim-musim tertentu dari tiap tahunnya.

Meski hanya baru sekitar 5 hektar lahan yang ditanami kacang tanah, namun hasilnya cukup bagus sekitar 20 ton dan ini potensial sekali bila dikembangkan lagi pada masa mendatang.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, desa yang terbagi menjadi 5 dusun dengan luas 450 Ha, terdapat tenaga medis, antara lain 4 bidan dan 8 perawat.

Dari segi prasarana pendidikan, terdapat tiga lebaga pendidikan formal setingkat Sekolah Dasar, dan satu Taman Kanak-Kanak.

“Pada intinya, pemerintahan desa berkomitmen untuk bersama rakyat membangun desa,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda