media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 11 Agustus 2018

Home > > Pavingisasi Jalan Poros Desa sebagai sarana Penunjang Kesejahteraan Warga

Pavingisasi Jalan Poros Desa sebagai sarana Penunjang Kesejahteraan Warga

Profile desa Tirak Kwadungan Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan memanfaatkan Dana desa (DD), tahun anggaran 2018, Desa Tirak, Kecamatan Kwadungan Ngawi terus berbenah baik berupa perbaikan maupun pembangunan jalan. Jasmuri, Kades setempat mengatakan bahwa dengan melakukan pavingisasi jalan poros desa, setidaknya bisa bermanfaat bagi warga terutama untuk akses transportasi yang layak.

“Pembangunan harus berdampak langsung kepada warga, sehingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan,” terang dia.

Tambahnya, dengan luas areal persawahan sekitar 115 Hektar, dan sebagian besar warganya adalah petani, maka guna menunjang produksi padi masalah infrastruktur jalan maupun irigasi masih menjadi program yang diprioritaskan.

“Selain produksi padi, pembangunan ini juga bermanfaat sebagai sarana dan prasarana akses kesehatan maupun pendidikan,” tambahnya lagi.

Desa Tirak, merupakan satu dari 14 desa yang ada di Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi yang memiliki luas 198 hektar.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 1677 jiwa dan terbagi menjadi 4 dusun, berbatasan langsung sebelah barat Desa Purwosari, sebelah timur Desa Sumengko, sedang sebelah utara Desa Ngompro dan sebelah selatan Desa Ngelang.

Punduduknya selain menekuni pertanian juga menyisihkan waktu dengan beternak sapid an berkebun mangga serta ada beberapa yang menekuni perkebunan tebu atau bercocok tanam kedelai.

Untuk sarana kesehatan, terdapat 3 posyandu, satu rumah bersalin serta satu unit Balai Kesehatan Ibu Dan Anak (BKIA).

Sedang mengenai kelembagaan pendidikan, memiliki Taman Bermain Anak 1 unit, tiga lembaga pendidikan agama serta terdapat 1 taman kanak-kanak (TK).(ADV)
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda