media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 04 September 2018

Home > > Menata Ruang Kawasan Desa Guna Mendongkrak Ekonomi Warga

Menata Ruang Kawasan Desa Guna Mendongkrak Ekonomi Warga

Profile desa Cepoko Kecamatan Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Menata ruang kawasan desa merupakan sarana untuk mempermudah warga dalam mengakses baik sektor pertanian, pendidikan dan kesehatan, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe Ngawi membangun talud dan pavingisasi jalan. Muh. Nuryanto, kades setempat mengatakan, pihaknya melakukan pembangunan ini menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018.

“Pelayanan terhadap segala kepentingan warga desa tetap kita utamakan, apalagi menyangkut urusan surat menyurat,” terang dia.

Tambahnya, untuk potensi lokal yang merupakan unggulan desa akan mendapat porsi yang lebih dalam melakukan pembangunan baik berupa sarana dan prasarananya.

Berpenduduk sekitar 6.657 jiwa, warga desa yang sebagian besar sebagai petani, dengan total lahan sawah 450 Ha, dengan total panen mencapai tiga ribu ton lebih.

“Maka dengan pembangunan talud maupun pavingisasi jalan, diharapkan bisa mengoptimalkan perekonomian warga, khususnya dalam sektor pertanian,” jelasnya lagi.

Dari segi pelayanan kesehatan, desa yang memiliki luasan sekitar 671.17 hektar ini terdapat 1 Puskesmas Pembantu (Pustu), 10 Posyandu serta satu rumah bersalin.

Untuk pendidikan, wilayah yang terbagi menjadi 5 dusun ini terdapat 5 lembaga Play Group dan 4 taman kanak-kanak.

“Pada dasarnya, pembangunan kita prioritaskan bagi kepentingan warga desa,” pungkasnya. (ADV)
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda