PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 29 November 2018

Home > > Menggagas Potensi Desa Dengan Menggelar Lomba Video Promosi Desa

Menggagas Potensi Desa Dengan Menggelar Lomba Video Promosi Desa

Berita terkait lomba video desa di Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Penghargaan Bupati Award yang dikemas dalam Awarding ceremony Lomba Video Promosi Potensi Desa dengan tema Desaku Oke 2018, bertempat di Museum Trinil, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar Ngawi. Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat mengatakan, hal ini sebagai sarana mengekspresikan gagasan serta pemikirannya potensi desa.

“Dengan adanya lomba video promosi potensi desa, maka diharapkan bisa mengenalakan segala potensi desa dan hal ini bisa menuju desa yang mandiri, desa cerdas dan desa kreatif,” terang dia.

Tambahnya, selain itu desa sendiri akan tercipta ruang ekonomi baru bagi warganya, serta lomba desa videografi ini ini baru pertama dilaksanakan di Kabupaten Ngawi dan akan ditingkatkan yerus yakni mengikutsertakan pemenang lomba ke tingkat nasional.

Masih ditempat yang sama, Bupati Ngawi Budi Sulistyono menjelaskan, lomba video promosi potensi desa ini harus merupakan kekayaan dan kearifan lokal desa itu sendiri.

“Dengan anggaran ADD dan DD yang cukup besar ini tentu saja desa sudah otonomi dalam segala hal yang menyangkut penggunaan anggaran dengan catatan ada prioritas, salah satunya adalah dengan terus menggali budaya maupun potensi desa,” papar Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi.

Lebih lanjut, prioritas dalam hal ini untuk pembangunan infrastruktur jalan, pengairan maupun pelayana.

“Intinya untuk kedepan, desa harus terus berinovasi yang tujuan utamanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakatnya dan meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya. (ADV/DPMPD)
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda