media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 05 Desember 2018

Home > > Di Hari Bhakti PU Ke 73, Kelompok HIPPA Tirta Martani Raih Juara Dua

Di Hari Bhakti PU Ke 73, Kelompok HIPPA Tirta Martani Raih Juara Dua

Berita Kelompok HIPPA Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam rangka Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) yang ke 73, HIPPA Tirta Martani Desa Tungkulrejo Kecamatan Padas Ngawi, meraih juara dua se Jawa Timur dalam kategori pengelolaan sumber daya air. Oni Anwar, Wakil Bupati Ngawi yang turut hadir di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh HIPPA Tirta Martani.

“Semoga kedepan, pengelolaan air diwilayah Ngawi makin lebih baik lagi dan bisa meningkatkan kesejahteraan pata petani,” terang dia.

Tambahnya, wilayah Ngawi merupakan salah satu lumbung pangan nasional. Maka dengan pengelolaan sumberdaya air yang berkesinambungan dan merata, maka selain dari sisi sosial ekonomi meningkat, juga bisa meningkatkan produksi pertanian.

Terpisah, Kusumawati Nilam, Kabid Sarpraswil pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), kabupaten Ngawi menegaskan, dengan adanya kelompok HIPPA yang berkualitas, maka bisa dipastikan kesejahteraan petani akan meningkat.


“Dengan adanya prestasi ini, maka bagi kelompok HIPPA yang ada di Ngawi bisa berkembang dan menjadikan daerah Ngawi sebagai daerah yang mampu mengelola air dengan benar,” jelas Nilam, sapaan akrabnya.

Mendasar data yang ada, Desa Tungkulrejo, merupakan salah satu desa dari 11 desa yang ada di Kecamatan Padas Ngawi.

Sebagai prasarana wilayah, desa yang sebagian warganya adalah petani, terdapat jaringaqn irigasi primer sepanjang 1.500 meter serta jaringan irigasi skunder sepanjang 1200 meter dan 4.500 meter jaringan tersier.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda