PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 09 Desember 2018

Home > > Pembangunan TPT Untuk Menahan Longsor Bahu Jalan Poros Desa

Pembangunan TPT Untuk Menahan Longsor Bahu Jalan Poros Desa

Potensi dan wisata desa Mangunharjo Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Setidaknya 3 dusun, dari enam dusun yang ada di Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi, dilakukan pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT), dengan memanfaatkan angagar dari Dana desa (DD), tahun anggaran 2018. Purnomo, Kades setempat mengatakan, selain pembangunan TPT ini untuk merapikan bahu jalan, maka yang terpenting adalah mencegah terjadinya longsor.

“Dengan demikian, maka kondisi jalan tidak cepat rusak, sehingga akses perekonomian warga semakin mudah dan lancar,” terang dia.

Tambahnya, dari jumlah penduduk 3.637 jiwa, sebagian besar warga Desa Desa Mangunharjo adalah bermatapencaharian pokok sebagai petani.

Dengan adanya akses jalan yang layak, maka diharapkan mampu memperlancar baik dalam masa tanam atau pendistribusian hasil panen.

Luas desa yang mencapai 621 hektar, untuk komoditas padi sawah dalam satu hektarnya mencapai 6 ton per musim panen.

Dari segi sarana dan prasarana kesehatan maupun pendidikan, terdapat 11 Posyandu, serta adanya 4 play group, 3 taman kanak-kanak (TK) dan satu RA.

Dari kelembagaan ekonomi serta usaha kecil menengah , di Desa yang penduduknya terbagi dalam 2.427 Kepala Keluarga (KK) terdapat 14 industri kerajinan, satu industri makanan dan 67 kelompok simpan pinjam.

“Kami akan terus berkesinambungan dalam pembangunan, baik dari segi pelayanan maupun infrastruktur,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda