PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 16 Januari 2019

Home > > BPBD Ngawi Himbau Warga Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang

BPBD Ngawi Himbau Warga Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang

BPBD Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam sepekan terakhir, hujan deras disertai angin kecang melanda beberapa desa yang ada di Kabupaten Ngawi. Eko Heru Tjahjono Kepala BPBD setempat menghimbau agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan hingga kini petugas gabungan dari TNI, Polri maupun relawan mulai melakukan perbaikan rumah yang rusak akibat terdapak sapuan angin.

“Kita himbau bagi untuk ekstra waspada ketika rumahnya berdekatan dengan pohon dan jika ada pohon yang berpotensi roboh lebih baik ditebang apalagi posisinya ada disamping rumah,” terang dia.

Tambahnya, untuk kejadian hujan deras yang terjadi pada Selasa (15/01), sekitar pukul 17.00 WIB menerjang berbagai wilayah di Ngawi;

Akibatnya satu rumah roboh tertimpa pohon dan beberapa rumah lainya mengalami kerusakan tepatnya di Desa Kenongorejo, Kecamatan Bringin, Ngawi.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi disebutkan selain di Bringin sapuan angin kencang juga terjadi beberapa desa di Kecamatan Kedunggalar.

“Dilokasi ini juga sama ada puluhan rumah rusak diterjang angin disertai hujan,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda