media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 11 April 2019

Home > > Tarik Investor Dengan Atraksi Budaya Ngawi Di Taman Mini Indonesia Indah

Tarik Investor Dengan Atraksi Budaya Ngawi Di Taman Mini Indonesia Indah

Produk unggulan kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kabupaten Ngawi dipercaya mewakili provinsi Jawa Timur dalam gelar promosi potensi daerah yang bertempat di anjungan jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Wiwien Purwaningsih, Kabid Pengembangan Sumberdaya Wisata dan Ekonomi Kreatif, Disparpora setempat mengatakan, hal ini guna memperkenalkan serta menarik investor agar masuk ke Ngawi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan potensi Kabupaten Ngawi, baik dari sektor Kerajinan, Kuliner maupun atraksi budaya,” terang dia.

Tambahnya, sedikitnya ada 16 sektor ekonomi kratif yang dipamerkan, dan diharapkan mampu menarik perhatian investor agar datang ke Ngawi sebagai bentuk memajukan ekonomi kreatif.

“Dua puluh invetor yang hadir dalam gelar promosi daerah ini, bebrapa diantaranya sudah ada yang mulai tertarik untuk mengembangkan usaha, meski masih ada yang perlu ditindak-lanjuti,” terangnya lagi.

Selain produk kerajinan, baik berbahan kayu maupun bambu serta batik khas Ngawi, yang menjadi daya tarik tamu undangan yang sebagian besar adalah Duta Besar negara-negara tetangga, yakni kuliner serta atraksi budaya.

“Dalam pagelaran pesona budaya Jawa Timur, berupa pagelaran drama tari Sang Wirotani ternyata menyedot perhatian pengunjung,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda