PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 18 Juni 2019

Home > > Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian

Pavingisasi Guna Menunjang Perekonomian Warga Dari Sektor Pertanian

Profil Desa Kedunggalar Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Menunjang kelancaran transportasi warga, pavingisasi jalan dusun sepanjang 660 meter mulai dikerjakan. Joko Waluyo, Kades Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi mengatakan, dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, diharapkan mampu menggeliatkan perekonimian warga desa yang sebagian besar warganya adalah petani dan pedagang.

“Ini sebagai wujud komitmen sejak awal, bahwa dalam melakukan pembangunan mendasar kebutuhan pokok warga desa, seperti halnya adanya akses jalan yang layak,” terang dia.

Tambahnya, untuk kebutuhan pelayanan publik, juga tersedia Mobil Siaga Desa (MSD), yang dalam peng yang setiap saat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Keberadaan MSD, dalam penggunaannya tidak pilih kasih. Sehingga efektivitas mobil siaga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbagai kebutuhan yang sifatnya penting,” terangnya lagi.

“Kunci pelayanan itu sendiri, yakni kita (pemerintahan desa), harus bisa harmonis dengan warga desa,” pungkasnya.

Luas desa sekitar 101 hektar, dengan jumlah penduduk 10.500 jiwa, yang terbagi menjadi 3134 Kepala Keluarga (KK), desa kedunggala terdapat 7 dusun, Yakni, Dusun Durenan, Winong, Kedunggalar, Kaliwowo, Urung-Urung serta Dusun Pulurejo.

“karena sektor pertanianmemegang peranan yang sangat penting, maka segala sarana danprasarana yang berdampak langsung terhadap produksi maupun hasil produksi tanaman padi akan menjadi prioritas utama dalam pembangunan,” Pungkas Joko Waluyo.
Pewarta: Kun/Sri
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda