media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 03 Juli 2019

Home > > Menata Pembangunan Desa Untuk Penguatan Sektor Pertanian

Menata Pembangunan Desa Untuk Penguatan Sektor Pertanian

Profile desa soco jogorogo Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pavingisasi, serta pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT), dan perbaikan drainase, Desa Soco,merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Jogorogo Ngawi, dengan jarak tempuh sekitar 40 menit menuju pusat kota pemerintahan, lewat keterangan Daryanto yang merupakan Kades setempat bahwa ini sebagai wujud kepedulian terhadap sektor pertanian.

“Karena dari jumlah penduduk 3.015 jiwa, sebagian besar warganya adalah sebagai petani, dengan produksi sekitar 5 Ton per Ha dari total luas areal perswawahan sekitar 271 Ha,” terang dia.

Tambahnya, dengan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019, maka pembangunan tetap mengutamakan sarana dan prasarana kebutuhan warga desa.

Dari data profil desa yang ada, Desa Soco Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, yang memiliki tanah pertanian sendiri sebanya 647 KK, dengan kepadatan penduduk 150 per KM.

Untuk hasil hutan rakyat, produksi bambu mampu menghasilkan 200 batang pertahun, kayu jati sekitar 150 batang per tahun dan untuk kayu mahono sebanya 50 batang per tahun.

Sarana dan prasarana kesehatan, desa yang bagian selatan berbatasan dengan Desa Macanan, sebelah utara Desa Katikan dan utuk bagian barat berbatasan dengan Desa Tanjungsari serta bagian timur Desa Gentong memiliki 1 unit Puskesmas dan 3 unit Posyandu.
Pewarta: Kun/Sri
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda