media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 02 Juli 2019

Home > > Pavingisasi Ruas Jalan Dusun Guna Menopang Perekonomian Warga

Pavingisasi Ruas Jalan Dusun Guna Menopang Perekonomian Warga

Profil desa jogorogo Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Tersedianya akse jalan desa yang layak, mulai mendapat perhatian serius dalam pembangunan di pedesaan. Joko Setiawan, Skretaris Desa (Sekdes), Desa Jogorogo, Kecamatan Jodorogo, Ngawi mengatakan, dengan memanfaatkan Dana Desa (DD), Tahun 2019, pihaknya terus mengejar pembangunan infrastruktur yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh warga desa.

“Saat ini kita sedang melakukan pavingisasi di ruas jalan Dusun Balepanjang dengan lebar 3 Meter dan panjang 200 meter,” terang dia.

Tambahnya, keberadaan jalan yang layak sangat dibutuhkan, yang mana perekonomian warga sebagian besar adalah bermata pencaharian sebagai petani.

“Setidaknya tercatat hampir dua ribu jiwa merupakan petani produktif , sehingga dengan kondisi jalan yang layak diharapkan mampu mendongkrak hasil produksi padi,” urainya lagi.

Sementara, dari 12 desa yang ada di Kecamatan Jogorogo, Desa Jogorogo mendasar penggunaan tanah, maka untuk lahan pertanian mecapai 314,94 Ha, sedangkan tanah kering 336,94 Ha.

Bebrapa lembaga yang berkembang diantaranya, 1 lembaga koperasi simpan pinjam dan 40 kelompok simpan pinjam.

Untuk batas desa, Sebelah utara Desa Dawung dan Desa Tanjung Sari, sebelah selatan Desa Kletekan dan Desa Brubuh, sebelah timur Desa Macanan dan bagian barat berbatasan langsung dengan Desa Setono.

Sebagai penunjang kesehatan warga, Desa Jogorogo juga terdapat beberapa layanan kesehatan, diantaranya, Puskesmas 1 unit, Apotik 2 unit, Posyandu 5 unit serta jumlah rumah atau kantor praktek dokter ada 1 unit.

Sedangkan sarana dan prasarana pendidikan, Gedung SMA/sederajat ada 2 lembaga, SMP 1 lembaga dan SD sederajat ada 5 lembaga serta TK dan Tempat Bermain Anak sebanyak 11 lembaga.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda