media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 21 Oktober 2019

Home > > Memaksimalkan Kondisi Jalan Desa Untuk Mensejahterakan Warga

Memaksimalkan Kondisi Jalan Desa Untuk Mensejahterakan Warga

Profil Desa Sekarputih Widodaren

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Sekarputih, Kecamatan Wododaren Ngawi kembali melakukan pembangunan pavingisasi jalan permukiman. Bambang, Sekdes setempat mengatakan bahwa pembangunan yang menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada warga sehingga baik perekonomian, pemdidikan maupun kesehatan lebih terjamin.

“kita konsentrasikan untuk normalisasi maupun pembangunan infrastruktur jalan dengan pavingisasi,” terang dia.

Apalagi dalam paruh dekade ini, Desa Sekarputih terus menggeliat baik berupa wisata seni yang kian menasional, maupun produksi padi maupun ternak yang semakin meningkat.

“Tentu saja pembangunan itu sendiri bertujuan untuk mendongkrak taraf hidup warga, baik dari segi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan,” urainya lagi.

Dalam sarana dan prasarana kesehatan, di desa yang berpenduduk sebanya 6.525 jiwa yang terbagi dalam 2.035 kepala keluarga (KK), terdapat 1 tenaga bidan, Puskesmas pembantu serta Posyandu.

Untuk pendidikan sendiri, desa dengan 5 dusun dengan luas 823, 123 hektar juga terdapat Play group dan Taman Kanak-Kanak. Sementara untuk warga yang masuk dalam kategori prasejahtera ada 1137 kepala keluarga.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda