PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 20 Oktober 2019

Home > > Potensi Wisata Dan perkebunan Di Desa Girimulyo Makin Menggeliat

Potensi Wisata Dan perkebunan Di Desa Girimulyo Makin Menggeliat

Profil desa girimulyo Jogorogo Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dengan luas 2.014,8004 Ha, Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Ngawi dengan
ketinggian 680 meter di atas permukaan laut dan hanya 8 Km dari puncak lawu, terkenal dengan kawasan wisata alam air terjun Srambang. Kusmanto, Pj Kades setempat menuturkan, dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahuna anggaran 2019, pihaknya meprioritaskan perbaikan akses jalan agar menjadi lebih layak.

“Dengan pavingisasi, tentu saja bertujuan mempermudah akses produksi pertanian, yang memang sebagain besar warga adalah sebagai petani,” terang dia.

Tambahnya, total areal persawahan hanya seluas 106.00 Ha, sedangkan untuk kawasan hutan mencapai 1710,00 hektar, maka perkebunan cengkeh sendiri mencapai seluas 6 ratus hektar lebih.

“Selain tempat wisata Srambang, potensi produksi gula aren juga mulai berkembang pesat,” tambahnya lagi.

Dengan perkembangan diberbagai sektor, keberadaan lembaga ekonomi di desa ini (Girimulyo), ada satu koperasi simpan pinjam dengan jumlah pengurus ada 6 orang.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, desa yang terbagi dalam 4 dusun ini ada satuPuskesmas pembantu, satu Poliklinik dan empat Posyandu.

Jumlah pemduduk yang masuk kategori prasejahtera sebanyak 674 KK, jumlah penduduknya sebesar 3184 jiwa, atau kepadatannya antara 157 jiwa per Kilometer persegi.

“Mengenai sekto pendidikan, ada tiga Play group, du TK, dan dua sekolah dasar,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda