PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 17 Oktober 2019

Home > > Ratusan Kades Terpilih Dilantik Dengan Makna Filosofi Benteng Pendem

Ratusan Kades Terpilih Dilantik Dengan Makna Filosofi Benteng Pendem

Kades terpilih Kabupaten Ngawi Jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Bertempat di Benteng Pendem, sebanyak 177 kades terpilih, hasil pilkades serentak tanggal 29 juni 2019, sekitar pukul 16.00 WIB dilantik oleh Bupati Ngawi. Dalam sambutannya Budi Sulistyono mengatakan bahwa usai dilantik, esok harinya bagi kades harus sudah melakukan tugasnya melayani masyarakat.

“Jadi bagi kades yang dilantik hari ini, maka harus segera melayani masyarakat sesuai program Nawa Cita dan memenuhi janji-janji kampanyenya,” terang dia.

Ditambahkan, bahwa melihat proses pelaksanaan pilkades hingga pelantikan kades terpilih yang berjalan aman, lancar dan kondusif tersebut, pihaknya yakin akan dapat mendukung proses pemerintahan di desa, dan dukungan maayarakat tersebut dapat dilakukan dengan cara mengawal dan mengawasi kinerja kades terpilih.

Ditempat yang sama, Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menjelaskan alasan pelantikan kades terpilih kali ini tidak dilakukan di pendopo Wedya graha sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, melainkan di benteng pendem.

Selain menghindari kemacetan, dengan dilaksanakan pelantikan ini di Benteng Pendem Ngawi juga sebagai sarana promosi wisata.

“Bahwa dengan filosofi bangunan benteng pendem yang awet, maka diharapkan kades terpilih juga awet dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan di tingkat desa dan tidak ikut serta terseret kepada tindak kejahatan jabatan seperti korupsi,” terang Kabul.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda