media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 25 November 2019

Home > > Pavingisasi Jalan Dusun Guna Meningkatkan Taraf Ekonomi Warga Desa

Pavingisasi Jalan Dusun Guna Meningkatkan Taraf Ekonomi Warga Desa

Profil Desa Kersoharjo Geneng Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Kersoharjo, merupakan salah satu desa dari 13 desa yang ada di Kecamatan Geneng Ngawi. Edi Mulyono, Kades setempat mengatakan, bahwa pembangunan akses jalan yang dilakukan pavingisasi masuk Dusun Bangoan merupakan wujud dari peningkatan sarana dan prasarana agar baik secara ekonomi, pendidikan maupun kesehatan warga meningkat.

“Pavingisasi dengan menggunakan anggran Dana Desa (DD) tahun 2019 ini kita prioritaskan untuk kepentingan warga yang paling mendasar, yang salah satunya ketersediaan akses jalan yang layak,” kata dia.

Tambahnya, dari luas desa 349,928 Ha, sebagian besar warga desa adalah petani, yang mana memiliki lahan sawah 182, 326 Ha.

“Maka dari itudengan adanya akses jalan yang layak maka produksi pertanian padi bisa lebih meningkat,” urainya kemudia.

Desa Kersoharjo memiliki jumlah penduduk 3.732 jiwa yang terbagi menjadi 1.235 KK, dengan batas wilayah sebelah barat Desa Klitik, timur serta utara Desa Kartoharjo dan sebelah selatan Desa Dempel.

Untuk sarana kesehatan, memiliki 3 tenaga perawat, serta satu apotek. Sedang untuk sarana pendidikan terdapat 3 lembaga pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK), serta 3 lebaga pendidikan SD sederajat.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda