PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 25 Februari 2020

Home > > DPUPR Ngawi Utamakan Pembangunan PJU Di Sentra Perekonomian Warga

DPUPR Ngawi Utamakan Pembangunan PJU Di Sentra Perekonomian Warga

DPUPR Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) bukan saja sebagai navigasi lalu lintas di malam hari. Lebih dari itu keberadaan PJU juga sebagai sarana keindahan, keamanan dan perekonomian.

Kabid penerangan jalan umum Dinas pekerjaan umum Ngawi , Decky H, mengatakan bahwa PJU digiatkan pembangunannya oleh Dinas PU, mengingat ada bebrapa titik rawan kejahatan.

“Bukan hanya itu saja, pemasangan PJU juga diprioritaskan di area yang bisa mendukung perekonomian masyarakat,” terang dia.

Tambahnya, dengan pemasangan PJU disentra perekonomian semisal di area pasar maupun pertokoan, maka setidaknya kegiatan perekonomian dengan adanya kondisi yang terang makan akan mengalami peningkatan.

Ditegaskan juga, dengan anggaran kuarang lebih Rp. 3 miliar di tahun 2020 ini pihaknya akan lebih mengutamakan pemasangan PJU untuk daerah-daerah yang penerangannya masih kurang seperti kecanatan baru, yaitu di Kasreman, Karanganyar dan Gerih.

“Sasaran pembangunan PJU juga dimaksudkan selain penerangan di sentra perekonomian maupun wisata, juga akan ada penambahan penerangan di sekolah, rumah-rumah ibadah, serta gedung-gedung pertemuan,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda