PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 10 Februari 2020

Home > > Format Infrastruktur Mendominasi Usulan Musrenbang Kecamatan Ngawi 2021

Format Infrastruktur Mendominasi Usulan Musrenbang Kecamatan Ngawi 2021

Musrenbang Kecamatan Ngawi TA 2021

SINAR NGAWI™ Ngawi-Mengedepankan skala prioritas, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan Ngawi tahun anggaran 2021 lebih dominan pada usulan pada bidang infrastruktur.

Camat Ngawi, Anang Heri Prabowo mengatakan bahwa format prioritas telah disepakati yang selain membenahi drainase, juga tak kalah penting mengedepankan pembangunan akses jalan lingkungan.

“Mengingat, jalan poros sebagai penghubung antar desa, penghubung dengan jalan Kabupaten, jalan-jalan vital yang merupakan akses ke sekolah, ke tempat wisata, juga akses ekonomi,” terang dia.

Tambahnya, kegiatan musrenbang kecamatan Ngawi yang telah menghasilkan sejumlah rencana kegiatan prioritas pengembangan pembangunan di wilayah kecamatan Ngawi tersebut, nantinya akan dibawa ke musrenbang kabupaten untuk dilakukan pembahasan dan menjadi dasar dalam penyusunan rencana pembangunan di tingkat kabupaten.

Selain kegiatan perbaikan jalan, yang ditargetkan terealisasi di tahun 2021 mendatang adalah drainase di wilayah kota, seperti daerah di jl. MT. Haryono, Beran, Margomulyo serta di perumahan Loka Wiyata.

Musrenbang Kecamatan Ngawi, yang dilaksanakan pada 10 pebruari 2020 dan bertempat di aula Kecamatan Ngawi dan diikuti oleh seluruh Kepala Desa Kecamatan Ngawi, merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan, baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa.

Hal ini sebagai sarana untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Ngawi.

“Tak kalah penting, usulan priotias lainnya berupa pembangunam gedung untuk kegiatan posyandu dan lansia di Kelurahan Karang Tengah Prandon,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda