PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 05 Februari 2020

Home > > PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD

PPM Bappelitbang Ngawi Tingkatkan Kopetensi Renja OPD

Bappelitbang Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Bimtek yang diselengarakan oleh Bapelitbang Ngawi, mengambil tempat di hotel Amarelo Surakarta,(27-29/01) menhadirkan narasumber dari divisi Diklat Map-fisipol UGM Yogyakarta.

Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Bappelitbang setempat, Sri Widodo menegaskan bahwa hali ini sebagai unsur paling vital dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan manusia, yang mana bekerja mendasar rencana kerja yang dibuat untuk persatu tahun anggaran.

“Peserta sendiri sejumlah 56, meliputi pejabat eselon 3 dan pejabat/staf perencana dari tiap OPD Kecamatan,” terang dia.

Tambahnya, pihaknya memfasilitasi agar perangkat daerah meningkatkan kompetensinya dalam menyusun rencana kerja daerah.

Terpisah, Nurhadi Susanto, narasumber dari divisi Diklat Map-fisipol UGM Yogyakarta, di sela-sela acara menyampaikan pentingnya perangkat desa memahami klasifikasi, kodefikasi serta nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

“Jadi saat menuangkannya dalam bentuk rencana kerja perangkat daerah nantinya akan tersusun secara sistematis sebagai dasar acuan untuk pelaksanaan kerja perangkat daerah,” kata Nurhadi.

Selanjutnya bimtek yang diadakan berdasarkan Permendagri no 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah, RPJP dan RPJMD dan perubahannya serta Permendagri no 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan daerah.

“Diharapkan selain dapat meningkatkan kompetensi perangkat daerah, juga memberikan persepsi yang sama tentang pemahaman akan muatan, isi dan substansi rencana kerja perangkat daerah,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda