PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 07 Februari 2020

Home > > Siskeudes Berbasis Online Permudah Masyarakat Memantau Dana Desa

Siskeudes Berbasis Online Permudah Masyarakat Memantau Dana Desa

DPMD Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ngawi resmi meluncurkan aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) berbasis online.

Bupati Ngawi, Budi Sulisttyono Kanang, dalam sambutannya saay launching Siskeudes online yang dihadiri Camat dan Kepala desa seluruh Kabupaten Ngawi, Bahwa dana desa (DD) yang jumlahnya sangat besar, sehingga diperlukan aplikasi khusus yang mempermudah untuk pengelolaan dana besar tersebut.

“Tentunya juga sebagai bentuk transparansi, sehingga masyarakat desa juga bisa ikut mengawal dan mengawasi penggunaan khususnya dana desa,” terang dia.

Tambah Kanang, untuk aplikasi siskeudes yang dilaunching penggunaannya tersebut, selain dapat mempermudah pengelolaan keuangan desa, juga dapat menjadi alat kontrol bagi pihak terkait kepada pihak dibawahnya.

“Sehingga dapat menjadi upaya untuk meminimalisir penyelewengan atau penyalahgunaan dana desa,” tekan kanang.

Ditempat yang sama, Kabul Tunggul Winarno, Kepala DPMD setempat menambahkan bahwa aplikasi siskeudes yang telah diluncurkan, memaksa semua pihak terkait agar melek IT.

“yang mana melalui aplikasi tersebut menjadi monitor setiap perkembangan laju dari realisasi anggaran secara tepat dan akurat, mendukung sistem pelaporan secara akuntabel,” terang Kabul.

Aplikasi siskeudes berbasis online secara langsung akan berdampak pada percepatan pembangunan desa, yang mana perdesa berhak mengajukan anggaran di bulan Januari.

“Dengan percepatan terealisasi program desa tentunya pembanguanan akan segera terasa manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda