PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 26 Maret 2020

Home > > Desa Bendo Prioritaskan Pembangunan Untuk Pertunbuhan Ekonomi Warga

Desa Bendo Prioritaskan Pembangunan Untuk Pertunbuhan Ekonomi Warga

Pembangunan di desa Bendo Kec Padas

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Bendo merupakan salah satu dari 11 desa yang ada di Kecamtan Padas Kabupaten Ngawi yang sebgian besar warganya adalah petani dengan luas areal perswahan 249,00 Ha.

Agus Seputro, Kades setempat memaparkan bahwa guna menuju terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan menjadi desa mandiri, pihaknya melakukan pembangunan disegala bidang, baik infrastruktur maupu reformasi kinerja aparatur desa.

“Dengan menggunakan anggran Dana Desa (DD) tahun 2020 ini, kita prioritaskan pembangunan jalan yang layak dengan pavingisasi,” terang dia.

Tambahnya, pavingisasi diruas jalan Dusun Bendo masuk Rt 06 Rw 03 sebagai sarana akses jalan warga sedangkan yang di Rt 01 Rw 03 guna menunjang kelancaran akses sekolahan/Pondok Pesantren dan ini merupakan perencanaan yang matang dengan melibatkan lembaga desa serta warga.

Secara umum, desa dengan luas 467,00 Ha, yang berpenduduk sejumlah 2.31 jiwa yang terbagi menjadi 994 KK, selain warganya adalah petani, juga menekuni peternakan utamanya ternak sapi.

Diketahui, ternak sapi kemitraan yang sebutan setempat dengan sistem gaduhan, telah berjalan 12 tahun lebih.

Dari awal mula program sebanyak 15 ekor sapi, dan saat ini berkembang menjadi 57 ekor sapi yang digaduhkan, dan ini tidak termasuk hitungan anakan sapi yang menjadi hak milik penggaduh.

“Untuk jenis sapi yang digaduh adalah dipilih sapi brahman karena sudah terbukti tahan terhadap sejumlah penyakit serta daya pertumbuhan yang relatif cepat,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda